Mahasiswa FIkom UPI Y.A.I Sukses Mengadakan Kegiatan YORS.21 (Y.A.I Olahraga dan Seni)

Mahasiswa FIkom UPI Y.A.I Sukses Mengadakan Kegiatan YORS.21 (Y.A.I Olahraga dan Seni)

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Persada Indonesia Y.A.I Sukses Mengadakan Kegiatan YORS.21 sebagai Proyek Mata Kuliah Manajemen Event


Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Persada Indonesia Y.A.I berhasil mengadakan kegiatan YORS.21 (Y.A.I Olahraga dan Seni) sebagai proyek dari mata kuliah Manajemen Event. YORS.21 merupakan kompetisi olahraga dan pertunjukan tari yang dirancang khusus untuk siswa SMA/SMK di wilayah Jabodetabek. Tujuan acara ini adalah memberikan tempat bagi siswa untuk mengekspresikan dan mengembangkan minat serta bakat mereka dalam bidang olahraga dan seni. YORS.21 mengundang siswa-siswi SMA/SMK sederajat untuk menunjukkan semangat dan kemampuan mereka dalam kompetisi futsal.


Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan kompetisi futsal pada tanggal 22 Juni 2024 di GOR Wirayudha. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 10 tim futsal dari berbagai SMA/SMK/MA sederajat di sekitar Jabodetabek, termasuk MAN 14 Jakarta, SMA 9 Bekasi, SMA Malahayati Jakarta, SMA Al Ma'ruf, SMA Marthia Bakti Bekasi, SMK Yaspen Budi Utomo Depok, SMK Tirtajaya Depok, SMAN Nurul Fikri Depok, dan SMA Pelita 3.


Acara puncak dan penutupan YORS.21 dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2024 di kampus UPI Y.A.I. Acara ini diisi dengan penampilan tarian Ratoh Jaroe dari SMA 3 Jakarta dan tarian bintang tamu dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I. Penutupan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I, Prof. Dr. H. Anwar Arifin, bersama dengan Wakil Dekan 1 Dra. Nur Idaman, M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. Siti Komsiah, S.Ip, M.Si, Kaprodi S1 Anika Gunasih, S.IKom., MM., M.IKom, serta dosen pengampu mata kuliah Manajemen Event Khina Januar Rahmawati, S.IKom., M.M., M.IKom.


Pada acara puncak, tim futsal dari SMA Malahayati berhasil meraih juara 1 dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000 dan beasiswa potongan uang kuliah di LPT Y.A.I. Juara 2 diraih oleh MAN 14 Jakarta yang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000, sedangkan juara 3 diraih oleh SMK Tirtajaya dengan uang pembinaan sebesar Rp.750.000. Tim tarian Ratoh Jaroe dari SMA 3 Jakarta terpilih sebagai pemenang dan mendapatkan beasiswa bebas uang pangkal di LPT Y.A.I. Hadiah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk terus berkarya.


Selain pertunjukan tari, acara puncak YORS.21 juga dimeriahkan dengan kehadiran berbagai tenant makanan dan minuman dari berbagai brand dan UMKM. Tentunya tenant-tenant yang hadir menarik minat para karyawan serta mahasiswa-mahasiswi di lingkungan UPI Y.A.I yang berkunjung dan menikmati berbagai sajian kuliner yang ditawarkan. Kegiatan puncak acara YORS.21 semakin meriah dengan penampilan dari guest star Akbar Pra, Warga Koplo, The Kanyab, dan Santohaze yang sukses menutup rangkaian acara dengan penuh keceriaan dan semangat.


Share:

Tags: Olahraga,Seni,YORS.21