VISI
Menjadi program studi magister manajemen unggulan pada posisi pasar tingkat nasional dan ASIA di 2028 dan menghasilkan lulusan yang memiliki kapabilitas tinggi dan mampu
mengaplikasikan ilmu manajemen secara komprehensif, integrative, tepat guna dan berhasil guna dalam dunia kerja global.
MISI
1. Melaksanakan dan mengembangkan sistem pendidikan dan pengajaran unggulan dalam standar kualifikasi dengan sistem digital dan menuju era global.
2. Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan penelitian unggulan dalam bidang ilmu manajemen yang berdasarakan manajemen pasar dan mencapai tingkat daya saing unggul di Asia berbasis business analitycs program.
3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat melalui bidang ilmu manajemen yang berkontribusi pada peningkatan daya saing perekonomian nasional berdasarkan hasil penelitian dengan berbasis manajemen pasar pada penelitian ilmu manajemen berbasis business analitycs program.
KOMPETENSI LULUSAN
1. Mampu menganalisis, sintesis dan mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan inovasi di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.
2. Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan intern atau multidispliner.
3. Mampu mengelola riset dan mengembangkan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapatkan pengakuan Nasional maupun Internasional.
1. Capable of analyzing, synthesizing, and developing knowledge, technology, and innovation in their field of expertise or professional practice through research, resulting in innovative and tested works.
2. Able to solve scientific, technological, and/or artistic problems in their field through an internal or multidisciplinary approach.
3. Proficient in managing research and developing beneficial outcomes for society and the field of knowledge, while also capable of gaining national and international recognition.
PELUANG KERJA LULUSAN
Peluang kerja untuk lulusan Magister Manajemen sangat luas, baik di sektor swasta yang meliputi berbagai perusahaan maupun organisasi nirlaba maupun di berbagai instansi pemerintah maupun BUMD dan BUMN. Lulusan Magister Manajemen juga dapat menjadi tenaga peneliti dan konsultasi di berbagai lembaga penelitian dan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dalam pengembangan bisnis, serta dapat menjadi tenaga pendidik di berbagai lembaga pendidikan tinggi yang menyebarkan pengetahuan ekonomi.
Employment opportunities for Master of Management graduates are vast, both in the private sector encompassing various companies and non-profit organizations, as well as in various government agencies and state-owned enterprises. Master of Management graduates can also work as researchers and consultants in various research institutions and non-governmental organizations involved in business development, as well as educators in various higher education institutions disseminating economic knowledge.
PEMINATAN/KONSENTRASI
1. Manajemen Keuangan
2. Manajemen Pemasaran
3. Manajemen Sumber Daya Manusia
4. Akuntansi Keuangan Manajemen
DOSEN PENGAJAR DAN PENGUJI
1. Prof. Dr. Ir. Nandan Limakrisna, MM
2. Dr. Ir. Yuli Zain, MM
3. Dr. Ir. Hary Susilo, MM
4. Dr. Dwi Sihono Raharjo, SE., MM
5. Dr. Marhalinda, SE., MM
6. Dr. Sri Kurniawati, SE., MM
7. Dr. Wiwik Pratiwi, SE MM
8. Dr. Rahayu Endang Suryani, SE., MM
9. Dr. Ir. Maya Syafriana Effendi, MM
10. Dr. Shafenti, SE., MM
11. Dr. Farida., SE, MM
12. Dr. Ir. Eka Rakhmad Kabul, M.Sc
13. Dr Rufial SE MM
KURIKULUM
SMT | KODE MK | KELOMPOK MATA AJARAN | NAMA MATA KULIAH | BOBOT SKS | SKS MK DALAM KURIKULUM | |
Inti =25 | Institusional=15 | |||||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
I | MM 550 | MKK |
Manajemen Keuangan Financial Management |
3 | √ | |
MM 560 | MKK |
Manajemen Pemasaran, Nilai dan Digital Marketing, Value and Digitalize Management |
3 | √ | ||
MM 530 | MKK |
Manajemen SDM Human Resource Management |
3 | √ | ||
MM 570 | MKK |
Akuntansi Keuangan Manajemen Financial Management/ Accounting |
3 | √ | ||
MM 540 | MKK | Sistem Informasi Manajemen Management Information System |
2 | √ | ||
Jumlah | 17 SKS | |||||
II | MM 520 | MPB | Ekonomi Manajerial Managerial Economy |
2 | √ | |
MM 601 | MPK | Metode Penelitian Bisnis Business Research Method |
2 | √ | ||
MM 599 | MKB | Manajemen Strategik Strategic Management |
2 | √ | ||
MM 602 | MKB | Entrepreneur, inovasi dan ekonomi kreatif Distinctive entrepreneurship and innovation and economic- creative |
2 | √ | ||
8 SKS | ||||||
Konsentrasi Pemasaran | ||||||
MM 561 | MKB | Pemasaran Strategik Strategic Marketing |
3 | √ | ||
MM 562 | MKB | Pemasaran Internasional International Marketing |
3 | √ | ||
MM 563 | MKB | Riset Pemasaran Marketing Research |
3 | √ | ||
Konsentrasi Manajemen SDM | ||||||
MM 531 | MKB | MSDM Strategik Strategic Human Resource Management |
3 | √ | ||
MM 532 | MKB | Kompetensi & Evaluasi Kinerja SDM HR.Competence and Performance Evaluation |
3 | √ | ||
MM 533 | MKB | Budaya Organisasi Organizational Culture |
3 | √ | ||
Konsentrasi Manajemen Keuangan | ||||||
MM 551 | MKB | Analisis Investasi & Mnj. Resiko Investment and Risk Management Analysis |
3 | √ | ||
MM 552 | MKB | Keuangan Internasional International Finance |
3 | √ | ||
MM 553 | MKB | Institusi Depositori & Pasar Modal Depository & Capital Market Institusion |
3 | √ | ||
Konsentrasi Akuntansi Keuangan Manajemen | ||||||
MM 571 | MKB | Perencanaan & peng. Mnj Management Planning and Control |
3 | √ | ||
MM 572 | MKB | Sistem informasi akuntansi Accounting Information System |
3 | √ | ||
MM 573 | MKB | System mnj. Biaya/ aktivitas Cost/ Activity Management System |
3 | √ | ||
8 + 9 = 17 SKS | ||||||
III | MM 590 | MBB | Tesis Thesis |
6 | √ | |
Jumlah | 6 SKS |